Rabu, 23 Mei 2012

Graduation at Rinjani

                                                       Explore Lombok & Rinjani
  
 ok saya akan membawa agan agan kalo hidup ini bs menjadi sangat berkesan ketika agan agan pernah bercita cita dan cita cita itupun kesampaian..
dan saya pun pernah bercita cita kalo suatu saat saya wisuda..saya ingin sekali menggunakan toga dengan background gunung rinjani...mungkin buat agan agan or buat teman,kerabat terdekat & keluarga itu hal yang konyol..tapi bagi saya itu adalah cita cita saya dari dulu ingin pake toga di rinjani....
tapi sayang beribu sayang waktu pendakian saya tdk mendapat pemandangan yang di bayangkan..dan rinjani pun pengalaman saya yang pertama untuk gunung ini...
saya dengan tim ber 3 naik ke rinjani dengan cita cita yang sama untuk sampai di rinjani walaupun jalur pendakiannya lg di tutup...
waktu saya naik tgl 30 desember 2010 sampai 4 januari 2011,,,6 hari kami di gunung,,dan pemandangan yang sering kita temukan cuma hujan,kabut yang tebal yang menutupi pemandangan,angin yang sayang kenceng dan sangat mengguruh se x anginnya..trus pohon pohon pada goyang kaya lg dangdutan ahahah..disini sih bs becanda waktu ngalaminya deuh amit amit sensasi dinginnya bs bikin beku...
waktu pendakian kita ngx di bolehin sama penjaga post yang di sembalun di karenakan cuacanya yang sangat extreame..kita sebelumnya sudah tau karena dari tgl 23desember 2010 jalur rinjani ini resmi di tutup oleh pemerintah setempat di karenakan cuaca nya lg extreame intinya tdk bersahabat dan di bulan bulan ini biasanya untuk para pendaki di larang naik y karena di khawatirkan cuacanya yang buruk ittapi kami tetep naik ke atas dengan tujuan ingin se x ke rinjani...kita berdoa lg dan membuat komitmen dengan kondisi cuaca yang sangat buruk kami tetep melanjutkan perjalanan ke gunung tanpa sepengetahuan penjaga post yang di sembalun lawang..kita memanjatkan doa bersama dan berkomitmen siap menghadapi semua resiko...
waktu kita naik sekitar jam 1 siang lah..tap jam 1 itu kayak jam 5 sore aja pemandangannya..kita naik gerimis mengundang gtoh gan...jalanan udh tertutup kabut..tapi kita tetep dengan tekad yang bulat dan jauh jauh lg dari bandung buat ke rinjani kalo ngx sampe kan harga diri gan ahahahha...
intinya waktu saya naik cuaca emang lg tdk bersahabt..y ada sih nemu cerah cerah tapi kebanyakan hujan sama kabut pemandangannya...
ok tanpa banyak cingcong bismilahhirohmanirohim....

graduation at rinjani..buat agan konyol tapi buat saya ini spesial karena cita cita saya kesampaian ingin pake toga dengan bacground rinjani :


oh iy gan bagus ko tempatnya....
pokonya ane dari bandung nyampe kaki gunung ( sembalun lawang ) abis 181 rb deh gan....
ane star dari bandung di stasiun kiara condong

star stasiun kiara condong _ lempuyangan..kereta kahuripan...brangkat jam 20:50 - 06:30 di lempuyangan..ongkos 24rb

dari lempuyangan - banyuwangi..kreta sritanjung..brangkat jam 07:30 - 23:30...lumayan lama gan pegel pula naik kreta ekonomi..ati ati gan banyak copet...ongkosnya 35rb
dari stasiun banyuwangi ( katapang ) jalan dikit kira2 200 meteran lah agan cari plabuhan katapang,deket ko gan...
dari plabuhan katapang _ plabuhan gilimanuk sekitar 45 menit deh..ongkos nyebrangnya cuma 6rb gan...
hati hati gan di plabuhan katapang udh mulai banyak calo buat nyebrang ke gilimanuk..cuekin aja gan...oh iy plabuhan 24jam nonstop ada pemberangkatan....

nah dari gilimanuk,ntar cari bus 3/4 langsung aja ke pelabuhan padang bai kira2 perjalanan 6 jaman lah dari gilimanuk ke pelabuhan padang bai..tapi tanya dulu gan langsung ke pelabuhan padang bai apa ngx nih bis nya?soalnya suka di over gan di terminal ubung nya ( denpasar) disana calo ama remannya amit2 gan maksa2..hati2 aja pada rehe gan...
ongkos dari gilimanuk - pelabuhan padang bai tawar aja gan 30rb..soalnya perjalanan lumayan lama kurang lebih 6jam deh...

dari pelabuhan padang bai - pelabuhan lembar...ini nih gan disini juga harus hati2 lg reman ama calo nya rehe rehe...dari pelabuhan padang bai ini nyebrang ke lombok namanya pelabuhan lembar kurang lebih perjalanan 5jam deh gan terapung di laut tapi sumpah gan 5 jam gx kerasa soalnya pemandangan di lautnya sumpah gan keren ternyata di lautnya banyak pulau2 kecil gan gx salah negara kita di juluki negara 1000 pulau..keren lah gan..ongkos nyebrangnya cuma 35rb...

ceritanya kita sampe nih gan di plabuhan lembar...hati2 lg gan banyak calo ama reman udh siap menyerbu penumpang gan...dari plabuhan lembar ini naik mobil carry gtoh deh gan bilang aja mau ke terminal mandalika di lombok...perjalanan kurang lebih dari pelabuhan lembar ke mandalika 1jam lah banter2 nya...ongkos 15rb..pokoknya di tawar aja deh gan!!!
dari terminal mandalika ke tujuan yaitu sembalun lawang or senaru or torean...kalo kemaren sih ane turunya di sembalun lawang...ongkosnya 30rb gan,naik elf gtoh gan..30rb itu di over deket pasar akmel,,dari pasar ini di over gtoh ama elf nya naik mobil sayur gtoh gan langsung ke sembalun lawang..gx usah bayar lg soalnya 30rb itu udh di paket ama mobil sayurnya....cuma segitu aja gan yang saya ingat...kalo ada yang kurang tentang informasinya mohon di maklumi y gan...terimakasih



 CHEK THIS OUT :
  











Rasakan sensasi badai & tanjakannya

Tidak ada komentar: